Senin, 30 September 2013

Edo Recently

Hi lama juga nggak nulis di sini, ok kita update sedikit ya soal perkembangan Feisal Abdul Rauf aka Edo. Edo (2y7m) sudah makin pintar ngomong, sudah berupa kalimat sederhana. Cerewet banget, n he has a very big curiosity on learning new thing. Alhamdulillah dia berkembang secara baik dan milestone sesuai dengan tracknya. Learning is a lifetime process, so we would't mind answering those question coming out from Edo.
 
Sueeenennng banget yang namanya main bola, Edo/ Ayooo Bu main bola. Ibu/ ayooo jangan kenceng2 ya tendangnya. (blum selesai ngomong bola sudah di tendang ke arah pintu kasa). Ibu/ Do jangan kenceng-kenceng tendangnya. Edo/ nanti opo oo Ibu (nanti kenapa Ibu). Atau sekarang dia juga lagi seneng naik sepeda roda empatnya, sejak 2,5m dai sudah bisa naik sepeda sendiri dan dipancal. Paling seru pas belok, langsung ngepot, khawatir jatuh, Mbahnya selalu bilang öjok banter-banter Do' (bahasa jawa), biasanya yang dimarahin ketawa-tawa ngakak, malah seneng.
 
Soal toilet training, well dibilang lulus ya nggak 100% lulus, karena malam dan pergi juga masih pake diapers. Siang kalo sabtu minggu aja nggak pake diapers, kalo sama Mbahnya tetep pake diapers. Someday he will I know it one day.
 
Sosialisasi: Gini soal satu ini Edo kalo sudah kenal sama orang, meskipun jarang ketemu dia bakalan cepet adaptasinya, tapi kalo belum pernah ketemu terus berusaha akrab sama dia, mengkeret dia pasti. Contohnya pas trial sekolah di Alam insan jumat lalu, Ibu gurunya nyapa, nanya namanya. Ibu guru/ hallo namanya siapa? Edo: ndak Ibu, ndak Ibu (sambil meluk emaknya). jadi sepanjang dalam kelas hanya mau duduk sendiri kalo guru-gurunya sudah sibuk ngajar. It is fine everything need process. Kalo sama yang lebih besar malah bisa berteman, sama sebaya seringnya di "bully"sama Edo, dijongkrakin gitu, haduuuuh kalo sampai ketahuan Emaknya bisa modiaaarrrr. Belum ngerti kalo temenan nggak boleh kayak gitu.
 
Alphanumeric, baca abcd blum lah ya, tapi kalo hafal 1-10 sudah pinter. Baca buku so far dia bisa mengingat dan membandingkan antara konsep gambar dan konsep sesungguhnya. Meskipun gambar itu berupa karikatur yang tidak sama dengan benda aslinya, dia bisa sebutin itu gambar apa.
 
Sensitiv, gampang inget apapun. Sensitif karena selalu care sama apa yang terjadi disekitarnya,Edo selalu nanyain kalo aku kena sesuatu, Ibu opo o? (pake bahasa suroboyoan). Kalo aku sama Hafid lagi ngomongin sesuatu yang serius, dia pasti nanyain tentang apa yang kita bicarain. Bener kalo dibilang a child brain is like a giant spons, absorb anything. He is just easily remember anything we said, every litlle thing that he saw on the street, on books, on tv, our conversation.
 
Suka gemes dengan benturin kenignya ke wajah Emaknya, Bapaknya, Mbahnya, maksudnya sayang, tapi kadang over, yang sebel kalo sudah nyubit, gigit, haduhhhh Emaknya cuma meringis aja, sambil snap Ëdooooooo....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar