Rabu, 22 Mei 2013

last weekend


Kamis dan jumat minggu lalu, harus pulang malam jam 21.30 an baru pulang. Nyampe rumah jam 10 an lewat banyak he he ya deket2 10.30 an lah. Due to kantor lagi getol pameran, jualan produk on line trading.

Nah br kali ini Edo ak tinggal agak malam, bener selama ini paling malam jam 7 ak sdh sampe rmh. Hafid pulang dulu after office nya dia jam 5 an sore gitu. Supaya bisa gantiin Bpk n Ibu momong si kriwul. Skalian dia temenin Edo tidur dulu. 

Weekend yg nggak pernah lewat tuh ya blanja mingguan. Sabtu lalu Hafid harus lembur ngantor. Mestinya ak ada jadwal mau pake voucher prodia buat cek kolesterol, akhirnya ditunda supaya bisa nemenin Edo di rumah aja. Emang gini nih efek emak-emak kerja, apalagi sampai pulang malam, jadi ngerasa bersalah banget karena kan kasihan Edo dan kasian ak juga lah sudah jarang ketemu selama lima hari masak ya weekend mesti disambi-sambi ini itu. (Dan emang sering di sambi sih)

Sabtu pagi setelah Bpknya pergi ngantor, sprti biasa nemenin Edo main, makan, nyamil, dan nemenin bobok pagi. Kadang cek kuku nya, kalo ada yang panjang ya, mani pedi sama kriwul. Meskipun anaknya berontak, tapi, ak suka bilang gini: "edo tuh tuh liat kukunya item-item. Jadi rumah telur cacing ini" sambil dipangku, sudah deh nggak bisa kemana-mana. Cepet nggak sampe 5 menit kelar. Kalo over dari itu, paling Edo bilang "syudah syudah Ibu" terus mberosot dari pangkuan :).

Emang ya, kalo kita kerja, waktu yang ditunggu adalah weekend, rasanya surga banget, bisa istirahat, dan bercanda ria bareng kluarga. Nggak usah dicritain deh gimana dilemanya jadi emak2 yg kerja. Smua mama-mama yang bekerja pasti ngalamin kan. Makanya sabtu minggu adalah hari "pembalasan" untuk ngumpul. Kayak sabtu kemarin mungkin Edo kangen Emaknya ya, pas sudah tidur maksudnya mau ditinggal untuk masakin makan siang buat Edo. Ehh lha kok stiap kali mau ditinggal, sudah berjingkat sepelan mungkin, itu kriwul ikutan ngik ngik nggak mau ditinggalin, suruh tepuk-tepuk pantatnya dia terus. Weleh, ya wes lah lupakan masak, ikut tidur aja nyok. Toh jarang-jarang bisa ngelonin edo pagi. 

Dan bangun2 ada misscall 2 kali dari Hafid, sdh jam 12 siang, akhirnya Edo nya baru makan siang jam 1 an, masak 1/2 jam aja. Wong tinggal cemplung-cemplung sayur dan bumbu yang sudah matang. Dan syenangnya hatiku (nyanyi)  Edo suka dan habis. He he. Nugget ayam homemade yg rasanya ya, so so lah he he. Tapi sehatnya dijamin 1000%. (Konon ya makanan sehat itu banyak nggak enaknya, hadeuh justifikasi) 

Kadang Edo juga nemenin aku masak, daripada ak nggak bisa ngawasi full kalo dia main di taman depan, pas liat aku uleg2 bumbu, dia pengen ikutan ngulek lho. Ya sudah setelah bumbunya ak pindahin, aku kasih ke edo buat mainan. Kalo sudah bosen kadang mainan sendok plastik, atau aku kasih pisau mainan bekas roti holland. Kalo ketahuan pegang pisau sungguhan, langsung dia kasih ke aku "Nih nih pisaunya, buat apa Ibu?". "Buat potong pepaya, buat potong sayur, Edo" trus ngeloyor buka kulkas "ibu mau itu". "Itu-itu yang bilu-bilu". Biru-biru apa Do?. "Dodo mau kejuu". Oalah memang bungkusnya biru Le, 

Kalo sudah bosen. Wadah tupperware di lemari dikluarin semua, atau satu dibuat mainan air di depan. Kl sdh gini kalo akunya lagi sibuk di dapur ak awasin dia dari jendela dapur. (nggak salah deh bikin dapur di depan he he). Soalnya kalo nggak diawasin suka tiba-tiba manjat pagar. 

well Edo sudah besar Subhanallah sehat dan semoga terus sehat, jadi anak sholeh sayang Ibu Bapaknya. Amin

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar