Rabu, 10 April 2013

life as it's bittersweet

" there is always consequences in everything we do, those are the bittersweet in our life"
 
Maret menjadi bulan yg menyedihkan thn ini. Duh bener bener sedih ketika rodi suami adikku kasih kabar anaknya yg terlahir prematur selasa 26 maret jam 10 malam,  hanya bertahan kurang dr sehari. Bayi laki-laki itu meninggal pada rabu 27 maret jam 16.30. Smg adikku Novi dan Rodi diberi ketabahan. Amin.
 
Trus Pas libur paskah kemarin hari sabtu 30 maret edo panas sampai 38.6ºC. Panasnya naik turun. Pas sdh gak demam Hafid berangkat kerja. Nah di rumah agak siangan demam lagi. Ak telatenin aja tawarin makan minum even dikit. Dan Edo sdh pasti gak mau turun dr gendongan. Jadinya pas mbah kong n mbah uti nya dtg ya gak mau turun. Dibeliin tas sekolah sama mbah kongnya cuma dilihat aja. Pas jam mkn siang baru mau aku suruh duduk di meja makannya maem cuma 1sendok aja+makan biskuit marie. Syukurlah akhirnya mau tidur juga. di saat anak sakit seperti ini beberapa kali terlintas pengen di rmh aja gak kerja lagi. Aku tahu banyak ibu-ibu bekerja di luar sana yg pasti dilematis dengan pilihan antara tetap bekerja sementara anak diasuh orang lain, atau tinggal di rumah. Alhamdulillah edo dititipin di neneknya kalo siang, tapi ya hati ini tetep lebig sreg kalo kita sendiri yang megang. Biasanya kalo sudah kayak gini, aku berusaha menjauhkan diri dari pikiran-pikiran negatif, menurunkan standard sedikit untuk target-target kemampuan kemandirian Edo. kalo gak gitu bisa gila kalo semua harus ideal. he he
 
Awal april tepatnya 3-4 April, aku temanin Edo di rumah. rasanya nyaman banget bisa awasin anak sendiri di rumah. Setelah ijin ke Bos, selama 2 hari aku pantau bab nya, karena beberapa hari sejak senin Edo mencret-mencret. minum masih mau, cuma karena demam makannya jadi susah. alhamdulillah di hari ke 4 sudah makan seperti biasa. Pas Edo sakit, yang heboh khawatir berlebihan justru kakek neneknya he he. aku sama Hafid bukannya gak khawatir, tapi melihat kondisi anaknya yang masih baik, dalam artian masih minum susu, mau makan ini itu even dikit banget, dan anaknya nggak lemes melulu. demam juga terpantau tidak melewati 39 C. Sebagai orang tua yang well informed dengan penyakit balita pada umumnya, aku selalu sedia obat-obatan macam parasetamol, lacto B. jadi jika dibutuhkan semua nya masih bisa diterapi di rumah tanpa ke dokter. Dan pas ke Dokter kemarin juga karena lebih kepanikan kakek neneknya. lha wong sambil nunggu di rumah sakit Edo nya masih kliteran, dan makan malam aku suapin dan habis. Dan benar saja dugaanku tidak ada infeksi atau radang, cuma salah makan aja, Dokter suspect intoleransi laktosa. Selain itu juga namanya anak kecil, kan gak bisa pantau sepenuhnya dia habis megang apa trus tangannya dimasukkan ke mulut dan sakit perutlah dia. 
 
Hal-hal seperti ini sebagai ibu bekerja memang harus banyak kompromi ya dengan para kakek nenek ini, karena bagaimanapun kita membutuhkan mereka. kecuali kalo mereka tinggal di luar kota. Untuk beberapa hal, seperti ngajarin bab di potty anaknya sudah mau eh Eyangnya lebih suka "di catur". Dan aku biasanya pelan-pelan banget pendekatannya, supaya tidak ada rasa tersinggung. Intinya sich saling pengertian, dan lama-lama mereka akan memahami.
 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar