Senin, 15 April 2013

belajar apa sih di play group?

Belakangan lagi seneng cari informasi sebanyak-banyaknya tentang hal-hal yang dipelajari di playgroup. Edo masih tahun depan sekolah tapi Emaknya sudah kalap cari info dari dia blum genap 2 tahun. kepo ya? Nggak juga ya kalo buat anak, tujuannnya kan supaya nggak blank aja tentang hal taman kanak-kanak ini. They are based for the next education level right?
 
Ada banyak yang bisa dipelajari tapi kalo di kumpulkan sih yang diutamakan adalah kemampuan motorik halus, motorik kasar, sosialisasi dan kemampuan emosional mereka. kayak link berikut ini bisa jadi acuan untk anak usia preschool 3-5 tahun.
 
Dengan hiruk pikuknya aneka macam sekolah di luar sana, basically yang di ajarkan sama, hanya sistem, pendekatan nya saja yang berbeda. Lantas dari sekolah-sekolah itu mana yang aku paling sreg? belum menentukan he he. Yang pasti sih, yang nggak memaksakan anakku untuk menguasai calistung, atau blum apa sudah disuruh ikut les ini itu. sekolah yang benar-benar memakai pendekatan secara alami agar rasa ingin tahu itu datang dengan sendirinya dari si anak. Sekolah yang memberikan rasa percaya diri pada anak, lingkungan sekolah yang merangsang anak untuk explore lingkungannya. ada gak ya sekolah kek gini....oh ya ada aturannya lho soal calistung ini untuk tidak diajarkan sampai anak usia 6 tahun. berikut ini link nya.
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar